Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana membekali mahasiswa agar dapat menjadi alumni yang mampu memahami dan mengembangkan ilmu pendidikan islam dengan menggunakan perspektif filsafat ilmu berdasarkan nilai-nilai islam serta mampu menguasai teknologi informasi yang dibutuhkan bagi pengembangan pendidikan islam pada kalangan masyarakat.
Adapun prospek lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam sebagai berikut :
- Tenaga Pendidik (guru/dosen PAI)
- Peneliti
- Tenaga Ahli
Kurikulum
No | Matakuliah | Sifat | Paket Semester | Jumlah SKS | |
Kode | Nama | ||||
1 | MKD05 | FILSAFAT ILMU | W | 1 | 3 |
2 | MKD04 | SEJARAH PEMIKIRAN DALAM ISLAM | W | 1 | 3 |
3 | MKD04 | SEJARAH PERADABAN ISLAM | W | 1 | 3 |
4 | MKD02 | STUDI HADIS | W | 1 | 3 |
5 | MKD01 | STUDI QUR’AN | W | 1 | 3 |
6 | MKP01 | STUDI TEKS BAHASA ARAB | W | 1 | 0 |
7 | MKP02 | STUDI TEKS BAHASA INGGRIS | W | 1 | 0 |
8 | MKP 050101 | ANALISIS KEBIJAKAN DAN PROBLEMATIKA PENDIDIKAN ISLAM | W | 2 | 3 |
9 | MKU 050101 | LANDASAN PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN | W | 2 | 3 |
10 | MKM 050101 | METODE DAN PENDEKATAM STUDI ISLAM | W | 2 | 3 |
11 | MKM 050103 | METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN | W | 2 | 3 |
12 | MKU 050102 | PENGEMBANGAN KURIKULUM PAI | W | 2 | 3 |
13 | MKU 050106 | PSIKOLOGI PENDIDIKAN | W | 2 | 3 |
14 | MKP01 | ANALISIS KEBIJAKAN DAN PROBLEMATIKA PENDIDIKAN ISLAM | W | 3 | 3 |
15 | MKM04 | INOVASI PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN | W | 3 | 3 |
16 | MKU05 | MANAJEMEN MUTU TERPADU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM | W | 3 | 3 |
17 | MKU03 | PENGEMBANGAN EVALUASI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM | W | 3 | 3 |
18 | MKP05 | SEMINAR PROPOSAL | W | 3 | 0 |
19 | MKP03 | SUPERVISI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM | W | 3 | 2 |
20 | MKP07 | TESIS | W | 4 | 6 |